Artikel Menarik tentang burung berkicau dan tempatnya para kicau mania. berbagi tips,informasi tentang burung kicau ,flora dan fauna di indonesia

Lidah Buaya,Berduri Namun Penuh Manfaat

burunglovers.blogspot.com-Lidah Buaya,Berduri Namun Penuh Manfaat-anda tahu lidah buaya? Atau nama lain nya adalah aloe vera. Tanaman ini selain menjadi obat yang berkhasiat, ternyat masih  ada manfaat lain dari tanaman ini. Antara lain untuk perawatan wajah.

lidah buaya
ini adalah Aloe vera, yang di Indonesia dikenal sebagai lidah buaya. Tumbuhan yang dimanfaatkan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka dan mulai dikembangkan sebagai bahan industri kosmetik, farmasi, dan makanan-minuman kesehatan ini ternyata mempunyai kemampuan sebagai penyerap polutan. Aloe vera mampu menetralisir racun benzena, formaldehida (formalin), dan berbagai bahan kimia lainnya.

Manfaat tanaman lidah buaya untuk perawatan wajah


  • Mengihalangkan jerawat - anda mungkin risih dengan jerawat di wajah anda ,selain dapat mengurangi pesona wajah itu sendiri, jerawat juga dapat membuat diri anda tidak percaya diri. Lalu bagaimana penggunaan lidah buaya untuk menghilangkan jerawat? Cara nya cukup mudah anda bisa ambil 1 batang lidah buaya, lalu kupas kulit bagian atasnya, dan oleskan jel pada wajah anda . Diamkan selama 10- 15 menit , lalu bilas sampai bersih .
  • Menghilangkan Flek Hitam - Flek hitam ini juga tidak kalah menyebalkan untuk wajah kita, karna flek hitam wajah kita terlihat kusam.caranya: ambil jel yang terdapat pada lidah biaya, bersihkan , lalu oleskan pada wajah anda.Pastikan juga tangan dan sajah anda sudah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan sampai 30 menit, lalu bersihkan dengan ait bersih lalu keringkan. Hal ini bisa dilakukan 2 kali sehari yaitu pada pagihari dan malam hari. Dibutuhkan konsistensi untuk benar-bener menghilangkan flek hitam dari wajah anda. 
  • Menyuburkan Alis - Nah kalo dalam hal ini ,bisa dibilang memang takdir seseoranglah yang menentukan. Tentunya dapat dirubah asalkan anda berusaha.kenapa saya bilang takdir? Yups karna setiap orang diciptakan oleh Allah berbeda-beda. Tapi ingat jangan melakukan perubahan bentuk alis, yang biasa disebut sulam alis, kita hanya di perbolehkan menyuburkan , tanpa merubah bentuk. Kita dapat memanfaatkan jel lidah buaya, cukup di oleskan pada alis setiap mau tidur, lalu esok pagi nya bisa langsung dibersihkan. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.
  • Menyuburkan Rambut - selain manfaat lidah buaya di atas, ternyata lidah buaya memiliki manfaat yang tidak kalah penting soal rambut. Lidah buaya dapat mengurangi potensi ketombe, dapat menyuburkan rambut juga. Bisa di bilang ini sebagai pengganti Conditioner, caranya mudah cukup ambil 2 batang lidah buaya, lalu oleskan pada bagian rambut secara merata. Lalu balut rambut dengan kain/handuk. Diamkan proses tersebut selama 1 malam. lalu bilas rambut dengan air bersih keesokan harinya.lakukan 1 kali sehari,lakukan pada sore hari.
Demikian lah sedikit informasi tentang tanaman lidah buaya,berduri namun kaya akan manfaat.
semoga bermanfaat....
Terimakasih

Lidah Buaya,Berduri Namun Penuh Manfaat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ryudistira

realese

YUDISTIRA STORE

YUDISTIRA STORE
GROSIRAN BEKASI