Artikel Menarik tentang burung berkicau dan tempatnya para kicau mania. berbagi tips,informasi tentang burung kicau ,flora dan fauna di indonesia

5 Jenis Kucing Populer Di Indonesia

5 Jenis Kucing Populer Di Indonesia-di dunia ini cukup banyak jenis-jenis kucing,karna pertumbuhannya yang pesat serta persilangan dari berbagai ras kucing tersebut. 
bukan hanya unik , hewan ini juga memiliki daya tarik tersendiri dari bentuk tubuh,bulu dan matanya dan menjadi hewan terpopuler yang paling banyak dipelihara di indonesia ,bahkan di dunia.

Pernah gak anda perhatikan wajah kucing? Ternyata wajah kucing itu berbeda-beda loh.:)

kali ini saya akan share tentang 5 jenis kucing terpopuler di indonesia.Nabi Muhammad SAW , menjadikan kucing sebagai peliharaan di rumah. 

berikut ini 5 kucing populer di indonesia: 

1.Kucing Anggora

Kucing anggora adalah spesies kucing yang berasal dari turki .tepatnya si kota ankara,karna daerah ankara bersalju. pada tahun 1955,kucing anggora di bawa ke inggris, dan sejak saat itu anggora mulai populer.



2.Kucing Persia 

kucing persia adalah kucing yg bewajah bulat, berambut panjang dan berhidung pesek (pendek), hal itu membuat kucing ini salah satu dari lima kucing populer di indonesia.Kucing ini berasal dari daerah persia di negara iran.sejak akhir abad 19 kucing ini di kembangkan di inggris dan amerika. Dan di inggris kucing ini sering disebut kucing long hair,persian longhair,dan dibagi dua ras yaitu  Chincilla warna perak dan yang agak gelap.



3.Kucing Himalaya 

Kucing Himalaya berasal dari persilangan antara kucing persia dan kucing siamese.persilangan ini bertujuan supaya kucing ini memiliki warnabiru pada matanya dan corak warna yang unik. Dengan keunikan inilah kucig ini menjadi salah satu kucing populer di indonesia, bahkan di dunia.Kucing ini berasal dari amerika serikat.Harga rata-rata kucing ini lumayan mahal antara 5-15 juta.namun ada juga yang harganya di bawah 5 juta. 




4.Kucing Exotic

Kucing Exotic memang tidak terlalu familiar dengan kucing anggora dan persia, tapi kucing ini termasuk kucing paling imut versi saya pribadi.hehe . Bulu nya yang pendek, wajah yang bulat, serta moncong nya yang hampir rata ini lah yang membuat kucing ini terlihat sangat imut.kucing ini hasil persilangan antara kucing persia dengan kucing american sorthair sejak tahun 1950.




5.Kucing Kampung 

Kucing kampung termasuk jenis kucing yang paling banyak ditemui di daerah indonesia.Kucing ini memang tidak sepopuler kucing anggora dan persia,namun kucing ini akan terlihat indah sekali jika anda ahli dalam merawat kucing. 



Demikianlah informasi singkat tentang 5 kucing populer di indonesia
.kalian lebih suka yang mana? Persia,anggora , himalaya,exotic atau kucing kampung?  :)
semoga bermanfaat.

5 Jenis Kucing Populer Di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ryudistira

realese

YUDISTIRA STORE

YUDISTIRA STORE
GROSIRAN BEKASI