Artikel Menarik tentang burung berkicau dan tempatnya para kicau mania. berbagi tips,informasi tentang burung kicau ,flora dan fauna di indonesia

Ciri - Ciri Burung Beo Nias , Si Ahli Peniru

Ciri - Ciri Burung Beo Nias , Si Ahli Peniru - Fauna asli indonesia yang satu ini tidak terlepas dari keunikannya yaitu , ahli dalam meniru suara yang didengar, burung ini juga mampu menirukan suara manusia, tak heran banyak kicaumania yang mengidam- idam kan untuk meminang burung yang satu ini .



Beo Nias adalah satwa endemik pulau nias , sumatra utara. Beo nias memiliki ukuran tubuh paling besar diantara burung beo lainnya. Sekarang beo nias sudah sangat susah ditemukan di alam bebas, kebanyakan sudah berada di dalam sangkar dan untuk dijadikan burung peliharaan .

Beo nias atau nama latinnya Gracula  Religosa ini, adalah identitas (maskot) provinsi sumatra utara.

Beo Nias memiliki panjang 40cm , burung ini juga memiliki bulu pendek pada bagian kepala nya.hampir semua tubuhnya diselimuti bulu berwarna hitam ,dan hanya ada sedikit garis lengkung berwarna kuning dekat kelopak mata sampai ke belakang kepala . Warna corak putih juga  terdapat pada  bagian sayapnya.

Di habitatnya burung beo nias ini , biasa hidup berpasangan , atau dalam kelompok kecil (koloni). Beo nias termasuk burung karnivora , ia memakan buah-buahan dan serangga kecil. Burung ini memanfaatkan lubang-lubang pada batang pohon yang tinggi sebagai sarang dan tempat bertelur.

Burung beo nias ini dapat di jumpai di beberapa tempat seperti, pulau nias,pulau babi, pulau tuangku,dan beberapa pulau lagi di sekitar pulau nias.
Demikianlah informasi tentang ciri-ciri burung beo nias, si ahli peniru .Semoga bermanfaat

Ciri - Ciri Burung Beo Nias , Si Ahli Peniru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ryudistira

realese

YUDISTIRA STORE

YUDISTIRA STORE
GROSIRAN BEKASI