Artikel Menarik tentang burung berkicau dan tempatnya para kicau mania. berbagi tips,informasi tentang burung kicau ,flora dan fauna di indonesia

BURUNG KUCICA EKOR KUNING (CEUMPALA KONENG) MASKOT ACEH

BURUNG KUCICA EKOR KUNING (CEUMPALA KONENG) MASKOT ACEH - Di Indonesia terdapat berbagai macam fauna , dan ceumpala koneng adalah fauna asli indonesia.
BURUNG KUCICA EKOR KUNING (CEUMPALA KONENG) MASKOT ACEH
 Burung ini adalah maskot dari provinsi aceh, dan sudah diresmikan langsung oleh pemerintah provinsi aceh.  

Sekilas burung ini memang mirip dengan murai batu , perbedaan nya terletak pada warna ekor nya yang kuning,oleh sebab itu burung ini dinamakan kucica kuning .

Burung ini masuk dalama genus  rufoulus- tailed sama (Trichixos pyrropygus).

Postur tubuhnya seukuran burung murai batu, dengan panjang 21cm, bentuk tubuh nya juga sama, yang berbeda hanya warna ekornya.

Burung jantan memiliki perbedaan warna dari burung betina. Pada jantan dewasa, tubuh bagian atas berwarna hitam. Bagian tenggorokan dan dada juga hitam. Sedangkan perut hingga daerah kloaka berwarna oranye. Burung jantan juga memiliki alis berwarna putih. Ekornya berwarna oranye.

Pada burung betina dewasa, warna tubuh bagian atas cokelat. Bagian perut berwarna cokelat muda. Selain itu, burung betina tidak memiliki alis putih di atas matanya. Burung muda, baik jantan maupun betina, memilki warna tubuh lebih cokelat dengan bintik-bintik kuning atau merah karat.
Demikianlah informasi tentang burung kucica ekor kuning maskot aceh .
Semoga bermanfaat.

BURUNG KUCICA EKOR KUNING (CEUMPALA KONENG) MASKOT ACEH Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ryudistira

realese

YUDISTIRA STORE

YUDISTIRA STORE
GROSIRAN BEKASI