Artikel Menarik tentang burung berkicau dan tempatnya para kicau mania. berbagi tips,informasi tentang burung kicau ,flora dan fauna di indonesia

Sifat Alami Burung kacer

SIFAT ALAMI BURUNG KACER -ciri-ciri umum dari burung kacer ialah :
 warna hitam yang mendominasi tubuhnya di bagian kepala, leher, punggung, dan bagian sayapnya. Dan juga ada warna putih yang tampak di bagian bawah tubuhnya dan sayapnya. Keunikan kacer yang menjadi daya tarik bagi para pecinta burung ocehan ialah mentalnya yang kuat sehingga tidak mudah takut ketika mendengar burung ocehan lain yang berkicau. Sehingga sangat tepat untuk diperlombakan di ajang kontes burung ocehan.


Pernah merasakan saat di rumah kacer kita rajin sekali ngoceh,lalu sewaktu di perlombaan jadi down ???

Sifat alami dari burung kacer bisa saja timbul saat dia tumbuh dan berkembang di habitat aslinya yakni hutan dan kebun kelapa sawit sehingga terbawa-bawa saat dia dipelihara oleh manusia yang menangkapnya di hutan walaupun telah dilakukan adaptasi tempat dan suasana lingkungan. Terbawanya sifat alami yang ada pada burung kacer sampai ke arena perlombaan disebabkan oleh berbagai faktor yang salah satunya ialah rasa penasaran terhadap apa yang dilihatnya. Seperti saat burung kecer yang tidak mau berkicau ketika diletakkan di arena lomba, yang penyebabnya ia merasa asing dengan lingkungan baru yang dilihatnya sehingga terkadang burung kecer akan diam sejenak untuk mencoba mengadaptasikan dirinya dengan lingkungan di arena perlombaan.
Dan juga burung kecer yang terkadang ribut-ribut di kandangnya saat didekati oleh manusia atau makhluk lain seperti binatang pemangsa yang menandakan bahwa burung kacer tersebut sedang tidak ingin didekati dan memberikan tanda agar menjauhinya. Ditambahkan juga bahwa agar para predator atau binatang lain tidak mendekatinya biasanya burung kacer akan turun menginjak tanah dan mengembangkan ekornya seperti kipas ke arah atas. Ekor yang dinaikkan oleh burung kacer tersebut akan diperlihatkannya kepada makhluk lain yang mendekatinya sehingga menimbulkan kesan bahwa burung kacer tersebut sedang marah dan memperingatkan agar menjauhinya.

perlu ditambahkan bahwa sifat alami yang terdapat pada burung kacer tidak hanya itu saja tetapi seperti mudah beradaptasi, bermental kuat, dan mudah dilatih kicauannya juga termasuk ke dalam karakter alami yang dimiliki oleh kacer sejak menetas dari telurnya. Sehingga bagi anda yang mempunyai burung kacer dapat segera memperhatikan sifatnya yang mana tahu ternyata itu adalah sifat alami yang terus terbawa-bawa walaupun telah dilatih

Sifat Alami Burung kacer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ryudistira

realese

YUDISTIRA STORE

YUDISTIRA STORE
GROSIRAN BEKASI