Artikel Menarik tentang burung berkicau dan tempatnya para kicau mania. berbagi tips,informasi tentang burung kicau ,flora dan fauna di indonesia

Keunikan Burung Kicau

Keunikan Burung Kicau- Rekan-rekan kicaumania Banyak sekali jenis-jenis burung ocehan di indonesia. ada memang yang benar-benar berasal dari indonesia, ada juga yang memang habitat aslinya dari negara-negara lain.
Selain jenisnya yang banyak,burung ocehan  di alam biasanya memeliki suara dasar yang berbeda-beda.
Burung yang banya dipelihara rumahan adalah burung yang mempunyai keunikan lebih dari burung-burung lainnya, contoh seperti murai batu,kacer,cendet,cucak ijo,perkutut,lovebird,kenari, dan masih banyak lagi,dan burung-burung yang biasanya dipelihara,adalah burung yang sering di perlombakan,tentunya dengan perawatan yang ekstra.


Keunikan burung rumahan ,biasanya mampu mengingat/ menirukan suara burung lain,tidak semua burung bisa seperti ini,hanya beberapa saja,seperti kenari,kacer,cucak ijo,cendet,murai dan masih banyak lagi.Terlebih lagi bila dalam satu rumah kita memelihara beberapa jenis burung.



keunikan lainnya adalah dalam beberapa periode burung-burung tersebut akan mengalami perontokan bulu halus,atau yang biasa disebut "mabung".
Biasanya si pemilik burung akan mengkrodong burung tersebut sepanjang hari ,lalu dalam proses mabung tersebut,menjadi kesempatan si pemilik untuk pemasteran suara burung.Yang bertujuan menambah master suara dari burung tersebut.Biasanya si pemilik menggunakan media handphone sebagai pemasteran,biasa nya si burung akan didengarkan dengan audio suara burung yang beraneka ragam.
saat mabung
Keunikan selanjutnya adalah biasanya si burung paham sekali dengan pemiliknya,siburung cenderung manja dan nurut terhadap orang yang memberi dia makan dan memandikanya sehari-hari.
adakalanya hal tersebut juga menimbulkan kerugian,rugi menurut saya ketika burung tersebut  over manja,contohnya sewaktu kita mendekat ke kandang burung,si burung turundan berharap si pemilik memberi makan,selain itu kerugiannya biasanya burung tidak berkicau saat si pemilik mendekatinya,malah akan berkicau ketika di dekati oleh orang lain.


contoh burung manja


Keunikan yang terakhir adalah khusus untuk para burung-burung jawara,harga jual nya menjadi ber kali-kali lipat.Terlebih lagi jika kita memelihara burung tersebut belum jadi jawara, tentunya bisa menjadi keuntungan besar untuk pemiliknya. Fakta nya para kicau mania tidak sayang-sayang untuk merogoh kocek dalam-dalam untuk meminang burung yang juara saat perlombaan besar.





Demikian pembahasan tentang keunikan burung kicauan.
Semoga bermanfaat

Keunikan Burung Kicau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ryudistira

realese

YUDISTIRA STORE

YUDISTIRA STORE
GROSIRAN BEKASI